Program Diploma III

Program Diploma III Fakultas Ekonomika dan Bisnis bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai  kemampuan  dalam  bidang  kerja  secara  mandiri dan profesional. Ada  tiga  program  studi,  yaitu:

1.
Program Studi Akuntansi (Akreditasi A)
Program Studi ini lulusannya diharapkan mampu mempraktekan pengetahuan Akuntansi dan Auditing dalam tugas sehari-hari serta mampu memahami pengetahuan pendukung lainnya seperti Bisnis dan Perpajakan.
2.
Program Studi Perpajakan (Akreditasi A)
Program Studi ini lulusannya diharapkan mampu mempraktekan pengetahuan Perpajakan dalam tugas sehari-hari serta mampu memahami pengetahuan pendukung antara lain seperti Bisnis Akuntansi dan Audit Perpajakan.
3. Program Studi Manajemen Perusahaan (Akreditasi A)
Program Studi ini lulusannya diharapkan mampu mempraktekan pengetahuan Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran dalam tugas sehari-hari serta mampu memahami pengetahuan pendukung lainnya seperti Akuntansi, Perpajakan, Kearsipan, dan Kehumasan.

Metode Pengajaran dan Lama Studi

Perkuliahan diselenggarakan dengan sistem dengan Sistem Kredit Semester (SKS). Untuk menyelesaikan program ini mahasiswa harus menempuh 113 SKS dengan waktu tempuh sekurang-kurangnya 2.5 tahun (5 semester). Perkuliahan dilaksanakan pada siang dan sore hari dalam lingkungan belajar yang mendukung.

Lulusan

Berdasarkan PP No. 60 tahun 1998, lulusan program ini berhak menyandang gelar Ahli Madya (A.Md)
Sekretariat Program Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro

Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang, Jawa Tengah, Indonesia