Laboratorium

Untuk mendukung dan memperlancar proses belajar mengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas  Diponegoro  disediakan  beberapa  Laboratorium,  yaitu :

  • Laboratorium  Akuntansi : Laboratorium  Akuntansi  diberikan kepada  mahasiswa  baik  untuk  program  S1  maupun  program  Diploma  III.  Tujuan  dari  laboratorium  ini  adalah  sebagai  tempat/sarana praktek  akuntansi  bagi  mahasiswa  yang  dibagi  dalam  tiga  bidang,  yaitu : Akuntansi  Menengah, Akuntansi  Biaya, Auditing.
  • Laboratorium  Komputer : Penyelenggaraan laboratorium ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam  penggunaan  komputer.  Di  Laboratorium Komputer Fakultas  Ekonomika dan Binis UNDIP saat ini tersedia 215 buah komputer (PC), yang menempati 5 ruangan. Kepada mahasiswa diberikan  program Microsoft Windows XP dan paket  program  lainnya.  Di  samping  itu  untuk  praktek  Statistika, mahasiswa diberikan  Paket Statistika  yang  bertujuan  untuk  memberikan  kemampuan  kepada mahasiswa dalam mengoperasikan paket Program Statistika dan membaca atau  mengintegrasikan hasil ”print out” analisis statistika dengan menggunakan program komputer. Dalam laboratorium ini juga disediakan fasilitas internet.
  • Laboratorium  Bahasa  Inggris : Laboratorium  Bahasa  Inggris  bertujuan  untuk  meningkatkan  kemampuan  berbahasa  Inggris  bagi  mahasiswa,  terutama  dalam  Reading,  Listening  dan  Speaking.
  • Laboratorium  Perkantoran : Melatih  para  mahasiswa  agar  mampu  mengoperasikan  alat-alat  perkantoran  yang  ada,  pengarsipan  dan  melaksanakan  pekerjaan-pekerjaan  kantor  lainnya.
  • Laboratorium Manajemen : Melatih para mahasiswa agar mampu menerapkan/mengaplikasikan konsep-konsep/teori-teori manajemen baik manajemen pemasaran, keuangan, operasi maupun SDM.
  • Laboratorium Perpajakan : Melatih para mahasiswa agar mampu menerapkan/mengaplikasikan konsep-konsep/teori-teori/ aturan perundangan dan hal-hal yang berhubungan dengan perpajakan.
  • Laboratorium Perbankan Syariah : Melatih para mahasiswa agar mampu menerapkan/mengaplikasikan konsep-konsep/teori-teori/ aturan islamic banking dan hal-hal yang berhubungan dengan perbankan syariah. Laboratorium ini kerjasama antara FEB Undip dengan PT. Bank Syariah Mandiri.
  • Pojok BEI 3-in1 : Melatih para mahasiswa dalam menerapkan/mengaplikasikan konsep-konsep/teori-teori tentang pasar modal dan cara bertransaksinya. Laboratorium ini kerjasama antara FEB Undip dengan Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Sekuritas IPOT.