Beasiswa Dikti Untuk Dosen

fe.undip.ac.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menyediakan beasiswa bagi para dosen untuk jenjang magister (S2) dan doktoral (S3).

Mereka yang bisa melamar adalah dosen tetap perguruan tinggi negeri (PTN), dosen diperbantukan (DPK), dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kemdiknas.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs http://beasiswa.dikti.go.id/. Sebelumnya, siapkan dulu berkas pendaftaran dalam bentuk JPG atau PDF. Berkas tersebut terdiri dari surat keterangan dari rektor dan atau kopertis setempat, form A Dikti, letter of acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi, foto berwarna, fotokopi ijazah terakhir, sertifikat kemampuan berbahasa asing sesuai dengan negara tujuan studi, surat rekomendasi dari tiga orang berbeda, dan proposal penelitian.

Pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online. Nomor tersebut kemudian harus dikirimkan bersama hard copy berkas pendaftaran ke Direktorat Ketenagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kompleks Kemdiknas, Gedung D Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta. Jangan lupa, berkas pendaftaran tersebut dimasukkan ke dalam amplop coklat yang telah ditulisi nama, alamat, serta nomor registrasi online pendaftar.

Tenggat akhir penerimaan berkas lamaran adalah 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Pertanyaan seputar program beasiswa ini bisa diajukan ke alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

sumber : dikti