Kiat Sukses Untuk Menghadapi Dunia Kerja dengan cara Pembekalan Wisuda

Pada tanggal 21 -22 Juli 2009 Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro melaksanakan pembekalan bagi Wisudawan. Pembekalan dengan topik “Create Opportunity : To Make Your Success Career” bertujuan mempersiapkan alumni Fakultas Ekonomi Undip menempatkan diri di dunia pekerjaan dan kewirausahaan.

Pembekalan ini diisi oleh beberapa pembicara dan motivator baik dari Fakultas Ekonomi sendiri maupun dari luar Fakultas :

  1. Bambang Nugroho salah satu inspirator spiritual dan mindset “Think Big, Start Small… Pengelolaan Pikiran dan Hati untuk Mencapai Hidup yang kita Inginkan dengan cara berwirausaha”.
  2. Drs. Anis Chariri, M.Com, Ph.D, Akt. salah satu Lektor dari Fakultas Ekonomi menyampaikan materi tentang Etika dalam Berbisnis;
  3. Idris SE. MSi. menyampaikan tips dan trik dalam berwirausaha, membahas hambatan dalam berwirausaha dan dan cara mensiasati hambatan tersebut termasuk strategi sukses berwirausaha.
  4. Triyono Suryoning Putro salah satu Praktisi HRD (Human Resource Department) membahas Compentency Based Training yang bermanfaat bagi peserta untuk :
    1. Mempersingkat waktu pelatihan untuk sebagian peserta
    2. Memberi waktu yang cukup bagi peserta untuk menguasai suatu kompetensi
    3. Meningkatkan motivasi peserta melalui pelatihan yang lebih berhubungan dengan dunia kerja
    4. Mengarahkan peserta agar lebih aktif dan berorientasi terhadap tugasnya
    5. Melibatkan industri dalam pelaksanaan pelatihan
  5. Tim Lab. UPK – FE yang memberikan materi tentang Supply Chain Managemet dan Teknik Proyeksi Bisnis dengan SPSS.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas alumni Fakultas Ekonomi Undip dalam hal Mental dan Spiritual dalam menghadapi dunia kerja dan Wirausaha bahkan dapat memperpendek waktu tunggu mendapatkan pekerjaan.